Tuesday, August 16, 2011

Rujak Vietnam di Restoran Raja Kuring

Jakarta Utara - Mungkin selama ini yang kita kenal adalah rujak buah, rujak cingur, rujak bebek. Menu yang satu ini sangat digemari oleh berbagai kalangan orang. Ternyata rujak bukan hanyalah menu khas yang kita temui di Indonesia. Ternyata di Vietnam juga ada menu hidangan rujak. Namanya rujak Vietnam dan menu ini dapat kita jumpai di Restoran Raja Kuring, Jakarta Utara. Entah nama asli menu ini dalam Bahasa Vietnam, namun melalui sentuhan Restoran ini, menu ini dinamakan sebagai Rujak Vietnam. Bahan utama Rujak Vietnam adalah ubur-ubur yang telah dijadikan asinan. Selain itu juga terdapat potongan kecil (suwiran) daging ayam, irisan kol, wortel, daun selada dan potongan cakwe. Yang dicampur dengan bumbu kacang yang digerus kasar serta saus khas. Rasanya cukup segar dan nikmat. Harga Rujak Vietnam untuk 1 porsi Medium (cukup untuk 4 s.d. 6 orang) adalah Rp58.000.

Penulis menikmati menu ini bersama keluarga di Restoran Raja Kuring yang beralamat di Jl. Kakap No. 5 Jakarta Utara ini biasanya digunakan sebagai tempat mengadakan pesta dan resepsi pernikahan. Namun restoran ini juga melayani tamu yang hanya sekedar makan dan minum dengan jumlah sedikit orang.

Selain rujak Vietnam, masih ada 1 menu lagi yang menurut penulis, layak untuk dicoba, yaitu Ayam Gembira. Ayam Gembira adalah ayam goreng asam manis. Menu ini berupa potongan ayam yang digoreng tepung kemudian dimasak asam manis dengan topping buah kaleng (yang terdiri dari kelengkeng, nanas dan cerry merah). Harga per porsi Ayam Gembira adalah Rp125.000.

Selain kedua menu di atas (penulis merekomendasikan untuk dicoba), penulis juga memesan menu lainnya, yaitu:
-Kombinasi 7 Rasa, ukuran Large dengan harga Rp250.000
-Cumi Goreng tepung, ukuran Medium dengan harga Rp68.000
-Tahu Crispy, dengan harga Rp12.000 per potong.
-Kailan Saus Tiram, ukuran small dengan harga Rp28.000.
-Sup Gurame, dengan harga Rp180.000 per porsi.

Alamat Restoran:
Restoran Raja Kuring
Jl. Kakap No. 5 Jakarta Utara
Telp. +62 021 6610331, 6610332
Fax. +62 021 6610311

4 comments: