Monday, September 28, 2009

UDANG MADU MANG ENGKING


DEPOK-JAWA BARAT
Menempati lahan seluas 2.000 m2 di dalam kawasan Danau Salam kampus Universitas Indonesia, Depok, dengan 22 tempat makan yang berbentuk saung dan satu gubuk utama, Gubuk Makan “Mang Engking” menjadi salah satu lokasi kuliner yang banyak diburu orang. Pemilik rumah makan ini bernama Engking Sodikin (45) yang kelahiran Tasikmalaya, Jawa Barat saat ini sukses mengelola rumah makannya yang menyajikan menu andalan yang spesial yaitu udang galah bakar madu dan ikan gurame bakar. Sebelum terjun ke dunia bisnis kuliner ini, Engking Sodikin adalah merupakan pengusaha tambak udang.
Rumah makan milik Engking Sodikin di Depok ini merupakan cabang yang ketiga setelah di Yogyakarta dan Surabaya. Dibuka untuk pertama kalinya pada tahun 2007, kini rumah makan ini telah berkembang pesat.
Pada hari biasa Gubuk Makan Mang Engking mulai buka pukul 10.00 dan tutup pada pukul 21.00 dengan last order pada pukul 20.30.
Dari tagline-nya “Special Udang Galah dan Ikan Gurame” kita tahu bahwa yang menjadi menu andalan pastinya adalah udang dan ikan gurame. Tampilan menu udang bakar madu yang disajikan mirip seperti sate dan tampilan warna merah merona memang menggoda hasrat untuk cepat-cepat mencicipi. Rasa manis serta daging udang yang lembut dan segar di lidah terasa sangat klop dipadu dengan nasi hangat.
Selain udang bakar madu, ikan gurame bakar khas “Mang Engking” juga memiliki citra rasa yang lezat, selain bumbu yang meresap sempurna dan proses pembakaran yang tidak merusak permukaan ikan, menjadikan menu ini sangat digemari para pengunjung. Rasa ikan gurame yang segar dan jauh dari aroma amis begitu pas jika ditemani dengan lalapan plus sambal terasi serta kelapa muda utuh sebagai minumnya.

Sebagai referensi menu-menu yang terdapat di rumah makan “Mang Engking” harga yang dipatok berkisar dari Rp 1.000 sampai Rp 79.000. Untuk menu andalan seperti Udang Bakar Madu, Anda harus mengeluarkan kocek sebesar Rp 79.000 per 0,5 kg.
Sementara untuk Ikan Gurame Bakar ukuran besar Rp 59.500/ekor, ukuran sedang Rp 49.500/ekor, dan untuk ukuran yang kecil 39.500/ekor.

Sedangkan menu minuman kelapa muda utuh dihargai Rp 8.500 per butir. Selain menu andalan tersebut, rumah makan ini juga menyediakan , rumah makan ini juga menghidangkan menu lain, seperti udang saus tiram, udang saus padang, udang asam manis, gurame cobek, kepiting saus tiram, kangkung tumis, karedok, dan sambal terasi dadak.
Selain menu-menu terpisah di rumah makan ini juga disediakan paket untuk enam orang dan untuk menu ini dikenakan biaya sebesar Rp 365.000.

Walaupun rumah makan Mang Engking ini dapat menampung sekitar 100 orang, namun agar Anda tidak kecewa karena tidak kebagian tempat maka sebelum datang ke sini ada baiknya untuk memesan tempat dan menu di Gubuk Makan “Mang Engking”, Anda dapat menghubungi 021-99569150 atau 08161117751.

Peta menuju lokasi:

1 comment:

  1. Lokasi yang agak membingungkan, karena di dalam Universitas Indonesia yang membuat lokasi ini agak sulit, tetapi Objek Tempat Kuliner ini adalah tempat yang direkomendasi bersama keluarga dan teman - teman.

    ReplyDelete