Thursday, May 10, 2012

Bolu Gulung - Oleh-Oleh Khas Medan

Medan - Salah satu kota di Indonesia yang memiliki beraneka ragam kuliner yang unik dan enak adalah kota Medan, Sumatera Utara. Dan di antara kuliner di Medan ini, ada banyak jenis kuliner yang dapat dijadikan sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang oleh para wisatawan yang berkunjung ke Medan. Beberapa jenis kuliner yang menjadi langganan para wisatawan untuk dibawa pulang dan sangat terkenal antara lain: bika ambon, lapis legit, bolu gulung, sirup markisa dan lain-lain.

Salah satu oleh-oleh yang cukup terkenal dan sering dicari oleh para wisatawan adalah bolu gulung. Jika disebut nama bolu gulung, mungkin tidak semua orang tahu jenis makanan seperti apa bolu gulung itu. Namun jika disebut nama bolu gulung dengan menyebut mereknya yaitu Bolu Meranti, pastilah semua orang langsung tahu jenis kuliner ini.

Namun kali ini penulis tidak akan mengulas mengenai Bolu Meranti, karena tentunya kuliner ini sudah tidak asing lagi bagi para Pembaca. Bolu gulung yang baru saja penulis nikmati ini adalah Bolu Gulung C&F. Penulis kebetulan dapat menikmati Bolu Gulung C&F karena dibawa oleh tante penulis yang baru datang dari Medan.

Hampir sama dengan Bolu Meranti, Bolu Gulung C&F ini juga memiliki beraneka rasa dan isi, ada isi coklat, keju, nanas, mocca, strawberry, blueberry, kopi dan lainnya. Yang membedakannya dengan Bolu Meranti adalah Bolu C&F ini kurang berlemak/berminyak, sehingga bagi penulis jika makan terlalu banyak bolu ini tidak menyebabkan rasa mual, tidak seperti jika penulis memakan Bolu Meranti. Rasa dan isinya juga tidak setajam Bolu Meranti (rasanya lebih soft). Secara keseluruhan penulis lebih menyukai Bolu C&F ini dibandingkan dengan Bolu Meranti.

Kabarnya pemilik dari Bolu C&F ini masih memiliki hubungan saudara dengan pemilik Bolu Meranti.

Bolu C&F ini juga dapat dibeli dalam kombinasi rasa. Jika kita menginginkan beberapa rasa berbeda, namun hanya ingin membeli 1 kotak saja, maka tersedia bolu yang dibuat 3 jenis rasa dalam 1 kotak. Seperti tampak pada gambar di atas, oleh-oleh yang dibawa tante penulis ini terdiri dari 3 gulung bolu dengan rasa yang berbeda yang dijual dalam 1 kotak. Rasa dan isinya terdiri dari nanas, mocca dan keju. Menurut tante penulis, 1 kotak bolu gulung C&F yang dibelinya ini harganya adalah Rp 55.000.

Bagi Pembaca yang sedang berkunjung ke kota Medan dan berniat untuk membeli oleh-oleh Bolu Gulung, maka Bolu Gulung C&F ini dapat menjadi alternatif pilihan yang direkomendasikan oleh penulis. Bagi Pembaca yang akan mencari kuliner yang satu ini dapat mendatangi lokasinya di Jalan Mangkubumi No. 16 D Medan, Sumatera Utara. Nomor telepon yang dapat dihubungi: +62 61 4515157.

1 comment:

  1. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete