Sunday, May 6, 2012

Ayam Kremes Muwardi - Ayam Bakar Manis Pedas

Jakarta Barat - Baru-baru ini penulis mendapatkan informasi bahwa ada satu lokasi kuliner yang menyajikan ayam bakar kalasan namun dilengkapi dengan kremes. Selama ini yang penulis ketahui adalah hidangan ayam kremes, ayam goreng yang ditaburi dengan kremes. Kremes adalah tepung kanji yang dicampur dengan kuah kaldu atau bumbu kemudian digoreng hingga crispy dan berbentuk remah-remah.

Namun yang unik di lokasi kuliner yang satu ini adalah ayam bakar yang ditaburi dengan kremes. Walaupun sebenarnya ada juga menu ayam goreng kremesnya, namun yang membuat penasaran bagi penulis adalah ayam bakar kremes.

Lokasi Kuliner ini adalah Ayam Goreng/Bakar Kremes Kalasan "Muwardi" yang beralamat di Jalan Muwardi I/6 Grogol, Jakarta Barat. Selain menyajikan hidangan di tempat, ayam goreng/bakar Muwardi ini juga melayani pemesanan makanan untuk pesta, rapat dan arisan. Pemesanan dapat melalui telepon +62 021 99688831 atau +62 021 36160160.

Kuliner di tempat ini menyajikan ayam kalasan dalam bentuk goreng atau bakar. Sebagaimana umumnya ayam kalasan, sajian ayamnya terasa sangat manis. Namun yang menjadi keunikan ayam kalasan di tempat ini adalah adanya tambahan kremes. Selain itu, untuk jenis ayam bakar, sebelum dibakar, ayamnya telah diberi bumbu khas kalasan yang sedikit pedas (tidak hanya rasa manis) sehingga ayam bakarnya terasa sedikit pedas. Dengan adanya rasa pedas pada ayam bakar Muwardi ini membuat ada keistimewaan dari ayam bakar kalasan ini karena selama ini ayam bakar kalasan rasanya hanyalah manis saja. Selain itu, dengan adanya tambahan kremes, membuat rasa dari ayam bakar ini menjadi lebih menarik dan lezat.

Harga ayam kalasan Muwardi ini adalah:
- Ayam Bakar: Rp 11.000 per potong
- Ayam Goreng: Rp 10.000 per potong
- Nasi putih: Rp 3.500 per porsi
- Tahu atau tempe goreng: Rp 1.500 per potong

Di samping itu, juga tersedia nasi uduk apabila pemesan tidak mau nasi putih.

Berdasarkan informasi yang penulis peroleh dari kartu nama, rumah makan ayam goreng/bakar Muwardi ini juga memiliki cabang di Jalan Karya Raya Blok TT-12 Daan Mogot, Jakarta Barat. Nomor telepon +62 021 93332332 atau +62 021 70978978.

Ayam Goreng atau Bakar Muwardi ini adalah salah satu kuliner yang direkomendasikan untuk dicoba.

2 comments:

  1. skrang cabang ayam goreng muwardi yang berada di jln karya raya blok TT-12 daan mogot jakarta barat sudah di lengkapi dngan fasilitas free wi-fy

    ReplyDelete
  2. "Zapplerepair pengerjaan di tempat. Zapplerepair memberikan jasa service onsite home servis pengerjaan di tempat khusus untuk kota Jakarta, Bandung dan Surabaya dengan menaikan level servis ditambah free konsultasi untuk solusi di bidang data security, Networking dan performa yang cocok untuk kebutuhan anda dan sengat terjangkau di kantong" anda (http://onsite.znotebookrepair.com)
    TIPS DAN TRICK UNTUK PENGGUNA SMARTPHONE

    ReplyDelete