Thursday, May 5, 2016

Tahu Susu Lembang - Drive Thru dengan Konsep SPBU

Lembang, Bandung - Liburan panjang selama 4 (empat) hari sejak Kamis 5 Mei 2016 hingga Minggu 8 Mei 2016 tentulah tidak dilewatkan oleh sebagian orang untuk berlibur bersama keluarga. Sebagian warga Jakarta juga berbondong-bondong untuk berlibur, yang mengakibatkan jalan-jalan tol menuju luar kota Jakarta macet hingga belasan bahkan puluhan kilometer. Salah satu daerah yang menjadi tujuan dari warga Jakarta untuk berlibur adalah Kota Bandung dan sekitarnya.

Akibatnya beberapa hari ini, Kota Bandung dibanjiri oleh wisatawan yang berlibur sehingga menyebabkan kemacetan yang cukup panjang di seluruh Kota Bandung. Selain di Kota Bandung, kemacetan juga terjadi ke pinggiran Kota Bandung. Salah satu tujuan wisata di pinggiran Bandung adalah daerah Lembang. Dengan jalan yang mendaki dan hanya 2 jalur untuk 2 arah (masing-masing arah hanya 1 jalur) di sepanjang Jalan Raya Lembang, mengakibatkan perlu perjuangan bagi Anda untuk menuju ke Kota Lembang.

Namun Anda tidak perlu khawatir karena saat ini di sepanjang Jalan Raya Lembang telah banyak tempat untuk sekedar beristirahat sejenak atau mencari makanan. Salah satunya adalah Tahu Susu Bandung yang dibuat konsep Drive Thru, sehingga memudahkan Anda yang membawa kendaraan untuk mampir sejenak untuk beristirahat atau makan.


Tahu Susu Lembang yang terletak di sisi kiri jalan (arah dari Kota Bandung menuju Lembang) disulap dari bekas pom Bensin (SPBU), sehingga akan memudahkan bagi pengunjung untuk masuk membeli tahu susu tanpa harus turun dari mobil. Namun bagi Anda yang ingin berhenti dan turun dari kendaraan Anda, di tempat ini juga tersedia parkir yang cukup luas.

Namun jangan salah, makanan yang dijual di tempat ini bukan hanya tahu susu saja. Memang, produk utama di tempat ini adalah tahu. Karena di tempat ini juga ada pabrik pembuatan tahunya. Sebagian besar menu yang tersaji memang terbuat dari tahu, namun ada juga menu lainnya seperti mie, kue, susu kedelai, batagor, otak-otak, aneka camilan yang terbuat dari tahu seperti stick tahu, keripik.

Sebenarnya lokasi Tahu Susu Lembang ini bukan hanya terdiri dari toko yang berbentuk SPBU ini. Pada bagian dalamnya (belakang dari SPBU ini) ternyata cukup luas. Tersedia tempat parkir yang cukup luas. Selain itu, juga ada sebuah pabrik pengolahan tahu susu ini. Pengunjung rombongan dapat melakukan wisata dengan mengunjungi pabrik ini untuk melihat bagaimana proses pembuatan tahu susu ini. Harga paket untuk kunjungan pabrik ini dibandrol dengan harga Rp 25.000 per orang dan akan mendapatkan susu kedelai, 5 pcs tahu goreng dan booklet tahu susu Lembang.

Bila Anda ingin menjelajah seluruh lokasi kuliner tahu susu Lembang ini, maka Anda dapat melewati drive thru ini dan belok ke kiri, masuk ke dalam area pabrik dan food court dari tahu susu ini. Di food court ini Anda dapat membeli tahu susu baik yang mentah maupun yang telah digoreng ataupun dapat membeli aneka jenis kuliner seperti batagor, otak-otak, bakso ikan goreng, mie ayam, siomai, pastel, risoles, wedang ronde, aneka pepes, nasi timbel, surabi, colenak, pisang goreng, ketan bakar dan lainnya. Pengunjung dapat makan di lesehan yang disediakan di sini.

Bagi anak-anak, di sini juga tersedia arena bermain seperti outbound.

Pada bagian depan juga terdapat factory outlet, pusat belanja oleh-oleh, dan ada juga sebuah mobil dari rumah sosis yang menjual sosis.

Harga:
Tahu susu mentah (putih atau kuning/mentega) Rp 25.000 per pack (isi 10 pcs)
Tahu susu goreng Rp 15.000 (isi 10 pcs)

Tahu Susu Lembang ini telah dibuka sejak Desember 2008 dan menyebutkan bahwa keistimewaan dari tahu buatannya adalah menggunakan kacang kedelai pilihan dan memakai susu sebagai bahan pembuatannya. Sedangkan untuk tahu mentega yang berwarna kuning, disebutkan bahwa pewarna yang digunakan adalah berasal dari pewarna alami kunyit.

Lokasi tempat kuliner Tahu Susu Lembang ini terletak di Jl. Raya Lembang No. 177, Jayagiri, Lembang, Bandung Barat. Telp 022-2789008. Lokasinya berada di seberang Hotel Grand Lembang.

4 comments:

  1. wah haha kreatif banget, ide yang sanggat unik, beda dari yang lainnya :D :D

    Pie Susu Bli Man - oleh oleh khas bali
    www.piesusubliman.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by a blog administrator.

      Delete
  2. hahahahah
    kereeeennnnn, mantab gak ada duanya
    bandug penuh kreatif
    klg
    fatma farma

    ReplyDelete
  3. hahahahah
    kereeeennnnn, mantab gak ada duanya
    bandung penuh kreatif
    klg
    fatma farma

    ReplyDelete