Sunday, January 10, 2016

Menu Serba Jengkol di Warung Republik Jengkol

Jakarta Timur - Bagi sebagian orang, jika mendengar nama jengkol, mungkin akan terbayang makanan dengan bau yang sangat menyengat. Bahkan banyak orang cenderung tidak berani untuk mencoba menu makanan yang satu ini. Namun bagi para pecinta kuliner jengkol, mungkin akan menganggap bahwa makanan yang disantapnya tidak akan lengkap apabila belum ada menu jengkolnya.

Biasanya menu jengkol akan dapat dijumpai jika kita makan di Warung Tegal (warteg). Namun di rumah makan atau restoran lainnya, sangat sulit untuk dijumpai menu makanan berbahan jengkol ini.

Belum lama ini penulis mendapatkan informasi dari sebuah stasiun televisi swasta yang menayangkan acara kuliner. Dalam tayangan tersebut, diinformasikan bahwa saat ini ada sebuah rumah makan di daerah Jakarta Timur yang semua menu kulinernya mengandung jengkol. Dan uniknya, dalam inforasi yang ditayangkan tersebut, disebutkan bahwa jengkol yang disajikan di warung ini sudah tidak berbau lagi. Sehingga pengunjung yang menikmati hidangan di warung ini tidak perlu khawatir dengan bau jengkol. Karena menurut pemilik warung ini, Fatoni, jengkol yang disajikan di warungnya ini telah melalui proses dengan menggunakan herbal tertentu dan direndam selama semalam sehingga bau menyengat dari jengkol tersebut telah hilang. Penasaran dengan informasi tersebut, maka penulis mencoba untuk mencari tahu informasi mengenai lokasi kuliner unik yang satu ini.

Nama lokasi kuliner ini adalah "Warung Republik Jengkol". Salah satu slogan yang terpampang dalam slogan Republik Jengkol ini cukuplah unik, "Sensasi Makan Jengkol Enak dan Tidak Bau". Lokasi warung Republik Jengkol yang terletak di Jalan Kerja Bakti No.15 Kramat Jati Jakarta Timur 13510 tepatnya di Depan Masjid Attarbiyah, Pusdikkes, Kramat Jati.

Warung Republik Jengkol ini buka setiap hari mulai pukul 11.00 hingga 22.00, kecuali pada hari Selasa dan Jumat warung tutup lebih awal yaitu sekitar pukul 18.00.

Menu yang disajikan di Warung Republik Jengkol ini adalah:
Soto Betawi harga Rp 20.000
Tongseng Jengkol harga Rp 20.000
Nasi Goreng Biasa harga Rp 12.000
Nasi Goreng Jengkol harga Rp 15.000
Balado Jengkol harga Rp 15.000
Semur Jengkol harga Rp 15.000
Rendang Jengkol harga Rp 15.000
Mie Goreng Biasa harga Rp 12.000
Mie Goreng Jengkol harga Rp 15.000
Mie Godog Yogja harga Rp 15.000
Jengkol Lada Hitam harga Rp 15.000
Jengkol Sambal Ijo harga Rp 15.000
Pasta Jengkol harga Rp 15.000
Nasi Putih harga Rp 4.000

10 comments:

  1. banyak nih informasi tentang kuliner di malang coba kunjungi disini

    ReplyDelete
  2. Biasanya menu jengkol akan dapat dijumpai jika kita makan di Warung Tegal (warteg). Namun di rumah makan atau restoran lainnya, sangat sulit untuk dijumpai menu makanan berbahan jengkol ini.

    paket wisata jogja

    ReplyDelete
  3. Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
    Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

    Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

    ReplyDelete
  4. Your website is wonderful, let alone the content material
    Kuliner indonesia

    ReplyDelete
  5. mantap nih jengkol bisa mengurangi kanker, berkunjung juga ya ke Hana Martabak di saung metro pondok indah dulunya pom bensi

    ReplyDelete
  6. Glori Melamine merupakan Produsen Pabrik Piring Melamin, Mangkok Melamin, Sendok Melamin dan Peralatan Makan Melamine lainnya.Glori Melamine menyediakan Produk yang berkualitas FOOD GRADE dan sudah memiliki Standarisasi Nasional Indonesia (SNI). Semua Produk Glori Melamine diproses di dalam negeri dan 100% Asli buatan Indonesia. Info & pemesanan,kunjungi website resminya di www.glorimelamine.com

    Hubungi Kami :
    Glori Melamine Official
    Alamat : Ruko Daan Mogot Baru LC2#14 Jakarta Barat, 11840 Indonesia
    Hunting: 0852-1214-0010
    Email : glori.melamine@gmail.com
    Website :
    www.glorimelamine.com
    www.glori-melamine.com
    www.glorimelamine.co.id

    ReplyDelete
  7. When I worked as a journalist , a lot of restaurant or cafe I go to be a review . The food is also varied .
    http://www.suksestoto.com/

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete