Wednesday, June 2, 2010

Ngo Hiang asli Gang Aut

BOGOR - Ngo Hiang (yang berarti 5 (lima) macam bumbu) ini adalah merupakan kuliner China. Kuliner Ngo Hiang ini dapat kita temui di berbagai tempat di seluruh Indonesia seperti di Jakarta, Medan, Pontianak, Palembang serta daerah-daerah China Town.
Bogor juga memiliki kuliner Ngo Hiang. Hanya saja Ngo Hiang di Bogor ini sudah mengalami perubahan dengan Ngo Hiang yang aslinya dari kuliner China. Ngo Hiang di Bogor ini merupakan perpaduan kuliner asli China dengan selera Bogor. Bentuknya sekilas mirip dengan batagor, dengan siraman bumbu kacang yang sangat sedap aroma dan rasanya.
Salah satu tempat yang menjual Ngo Hiang dan cukup terkenal di Bogor adalah Ngo Hiang asli Gang Aut, yang terletak di Jalan Suryakencana No. 309 A.
Ngo Hiang di tempat ini tersedia dalam 2 (dua) jenis pilihan, yaitu Ngo Hiang dengan adonan dari daging ayam dan daging babi. Ngo Hiang ini akan dilengkapi dengan potongan tahu dan kentang, kemudian disiram dengan bumbu kacang.

Bagi yang menyukai makanan berkuah, di tempat ini juga menyediakan pangsit penganten, yang isinya terdiri dari bakso, pangsit goreng, soun dan kol (kubis). Pangsit penganten ini cocok dimakan saat hujan sebagai hidangan penghangat badan.
Selain itu di tempat ini juga menyediakan lumpia Bogor. Umumnya isi lumpia itu ada rebungnya, namun untuk lumpia Bogor ini, rebungnya diganti dengan bengkoang. Sedangkan minuman yang patut untuk dicoba adalah es buah pala.
Tempat makan ini buka setiap hari dari pukul 09.00 WIB s.d. 18.00 WIB
Harga makanan di tempat ini bervariasi antara Rp 3.000 s.d. Rp 20.000.

Peta Jalan Suryakencana:

View Larger Map

1 comment:

  1. untuk kalian yang menunggu liburan dan bingung untuk cari tempat yang NYAMAN,MURAH dan STRATEGIS :) langsung aja yu kunjungi di HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

    ReplyDelete