Monday, June 21, 2010

'by the beach', Seafood Plus Suasana Pantai!

JAKARTA - Restoran seafood paling gress ini hadir untuk memuaskan para pencinta seafood di Jakarta. Tidak hanya menawarkan aneka hidangan seafood tetapi juga membawa segarnya suasana pantai ke dalam restorannya. Penasaran?

Meskipun sudah dibuka sejak awal April 2010, namun restoran yang berkonsep pantai ini baru resmi dibuka Selasa, 15 Juni 2010 lalu. Meski berlokasi di dalam mal tepatnya Ex Plaza Indonesia, Lantai 2 rupanya tak menghalangi 'by the beach' untuk mengusung konsep yang berbeda dari restoran seafood lainnya.

Dari luar pengunjung seolah masuk ke dalam rumah pantai dengan dinding-dinding batu dan pintu kayu. Untuk menambah kental suasana pantai, restoran yang mampu menampung 115 pengunjung ini juga didekorasi dengan pohon-pohon, cabana, hingga pasir.

"Kami memang sengaja menghadirkan konsep yang beda. Kami berharap ini dapat menjadi solusi bagi masyarakat Jakarta yang ingin menikmati suasana pantai sekaligus hidangan seafood tanpa harus pergi jauh," ujar Albert selaku salah satu owner pada saat pembukaan.

Tentunya selain suasana yang cozy, santai, dan asyik ini, 'by the beach' juga didukung oleh aneka hidangan seafood segar yang pastinya serba menggoyang lidah. Untuk appetizer misalnya pengunjung wajib mencoba salah satu andalannya berupa Tahu Teluar Merapi. Bentuknya yang menjulang tersebut memang tampil mirip gunung merapi. Isinya berupa telur yang dibuat seperti sarang dan egg tofu yang lembut.


Untuk menu utama ada Kepiting Chilli Sauce yang bisa dinikmati dengan mantao, Gurame Goreng Terbang yang crispy, Udang Galah Saus Madu, dan Sop Buntut Rica-Rica. "Pastinya yang tidak ada di tempat lain dah harus dicobain disini adalah Spaghetti Curry dengan topping seafood," jelas Albert.

Sedangkan bagi pengunjung yang hanya ingin sekedar duduk-duduk sambil menikmati satu atau dua gelas minuman, di area depan ada sebuah bar dan lounge yang bisa disinggahi.

"Di lounge dan bar kami tersedia berbagai minuman mulai dari soft drink, moctails, cocktails, sampai aneka wine. Kemudian juga ada wi fii sehingga para pekerja kantoran juga dapat mampir untuk makan atau minum sambil bekerja atau mengakses internet tentunya," tutup Public Relation 'by the beach', Georgetta Sukamto.

Sumber: Devita Sari - detikFood

1 comment:

  1. untuk kalian yang menunggu liburan dan bingung untuk cari tempat yang NYAMAN,MURAH dan STRATEGIS :) langsung aja yu kunjungi di HOSTEL MURAH DI BANDUNG COCOK UNTUK BACKPACKER

    ReplyDelete