Wednesday, March 24, 2010

Makan Udang Galah Besar di Warung Pindang Sophia

PALEMBANG - Mencari tempat makan seafood yang cukup enak di Kota Palembang agak susah. Penulis sudah mencoba mencari di beberapa lokasi namun tidak juga menemukannya. Namun akhirnya penulis menemukan sebuah rumah makan yang menyajikan menu Udang Galah yang lumayan enak. Tepatnya di Warung Pindang Sophia. Warung yang berlokasi di daerah Seberang Ulu, Palembang di jalan masuk antara Polsek Seberang Ulu dan Kantor Kecamatan Seberang Ulu tepatnya di depan kantor Pemadam Kebakaran Palembang. Jl. KHM. Asyik, Belakang Sekta V SU 1 Depan PBK Seberang Ulu Satu, Palembang. Telp +62 (0711) 7726300. Untuk mencapai lokasi ini, dari kota Palembang, setelah menyeberangi sungai Musi melalui Jembatan Ampera, kemudian ke arah kanan (ke Kertapati), kemudian putar balik ketika di sebelah kanan ada Polsek Seberang Ulu (sekitar 1 KM dari jembatan Ampera).
Letak warung ini cukup agak terpencil sehingga penulis agak kaget juga dan kurang yakin akan mendapatkan hidangan lezat ketika diajak oleh teman penulis.
Sebenarnya warung ini menyajikan aneka masakan pindang ikan yang merupakan menu khas daerah Sumatera Selatan. Namun menurut penilaian penulis, menu pindang yang disajikan rumah makan ini biasa saja. Namun ada satu menu istimewa di rumah makan ini.
Menu tersebut adalah udang galah sungai dengan ukuran yang cukup besar (tapi masih tidak sebesar lobster). Menu udang di warung ini cukup mantap... dan sangat direkomendasikan untuk dicoba, walaupun harganya cukup mahal. Udang ukuran besar tersebut dihargai Rp 60.000 per ekor!!!
Beberapa menu lainnya yang disajikan di warung ini adalah:
Pindang Rp 15.000
Juice Rp 10.000
Aqua Rp 3.000
Ikan Goreng Rp 15.000
Gorengan Rp 2.000
Perkedel Rp 3.000

1 comment: