Wednesday, August 21, 2013

Pisang Goreng Enak di ITC Mangga Dua Jakarta

Jakarta Utara - Pisang Goreng (banana fritters) adalah makanan ringan yang dapat kita jumpai di Indonesia, Singapura dan Malaysia. Pisang goreng biasanya dijadikan sebagai penganan untuk sarapan yang ditemani dengan segelas kopi. Pisang goreng umumnya berbahan dasar pisang raja atau pisang kepok yang dilumuri dengan adonan tepung terigu (kadang dicampur juga dengan tepung beras) yang kemudian digoreng dalam minyak yang panas.

Penjual pisang goreng sangat mudah kita jumpai di pinggir jalan, mulai dari pedagang kaki lima yang menggunakan pikulan, gerobak dorong, hingga rumah makan ataupun cafetaria. Variasi dari pisang goreng tersebut juga beraneka ragam, seperti ada pisang goreng Pontianak yang dimakan dengan sambal kacang, pisang goreng yang dipakai parutan kelapa, ataupun pisang goreng biasa.



Baru-baru ini penulis mendapatkan satu penjual pisang goreng yang cukup enak dan berbeda dengan pisang goreng yang disajikan di tempat lain. Keistimewaan dari pisang goreng yang ini adalah terletak pada cara penggorengannya. Sepertinya pisang goreng ini digoreng dengan minyak yang dicampur dengan mentega, sebab terasa gurihnya rasa mentega.

Penjual pisang goreng ini berlokasi di ITC Mangga Dua tepatnya di Lantai 2 Blok A (sebelah kantin Rejeki; No. 3)

Rasa dari Pisang goreng ini memang berbeda dengan pisang goreng yang pernah penulis beli. Ketika digigit terasa renyah dan lembut dan beraroma mentega. Rasanya sangat gurih dan enak. Walaupun hanya merupakan kuliner biasa yang sangat mudah dijumpai di berbagai tempat, namun pisang goreng yang satu ini patut untuk dicoba. Sepotong pisang goreng dihargai sebesar Rp 3.000.

10 comments:

  1. 3000 per potong harga yang sangat mahal, tp ga jadi masalah kalau pisgornya maknyus ^_^

    ReplyDelete
  2. kok bentuknya kayak rondo royal (tape goreng) yak :D

    agen tiket pesawat

    ReplyDelete
  3. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  4. wah,... saya kira cuma saya yang punya blog dengan judul berburu kuliner,hehehe salam kenal mas,berburu kuliner menjadi hobi baru saya untuk melepas kepenatan setelah lama beraktifitas seharian,pisang goreng di atas paling enak kalau di nikmati dengan secangkir teh hangat,....

    ReplyDelete
  5. harga perpotongnya Rp 3.000??? tp sihhh gpp mahal juga, keliatannya juga enak..

    harga mahal tapi rasanya mahal juga yaaa sebanding lahhh (y)

    mampir yuukkkkk http://tanjungherbal.com/ace-maxs/

    ReplyDelete
  6. Mau LCD TV GRATIS? Spesial buat kamu yg ikutan #OnlineSurvey bareng @ceritaperut !! Klik aja >> http://bit.ly/1zU4ZSX ;) #Kuliner

    ReplyDelete
  7. wahhhh kayanya enak banget tuuhhh, aku belum pernah nyoba..
    masih ada ga yaaaa,

    visit to http://mobildatsunbandung.com/

    ReplyDelete
  8. kalo di bandung ada ga gan pisang goreng yang seperti itu?
    terimakasih ;)

    visit to http://obatdiabetesalamijg.com/

    ReplyDelete
  9. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete